Thursday 2 July 2015

Sudah Terima THR?



Tunjangan Hari Raya, atau yang biasa dikenal dengan akronim THR adalah uang tunjangan yang diberikan perusahaan kepada karyawannya dalam rangga Hari Raya. THR biasanya diberikan sekali dalam setahun. Kebanyakan perusahaan memberikan THR sebesar satu kali gaji karyawannya. Tetapi banyak yang khilaf ketika menerima THR ini, wah bagaimana donk agar THR bisa dipergunakan sebagaimana mestinya? Beberapa poin ini bisa dipertimbangkan agar lebih bijak mempergunakannya.


  1. Petakan budget untuk kebutuhan hari raya, seperti biaya mudik, pakaian, oleh-oleh, jatah berbagi kepada sesama dan segala yang berhubungan dengan pos pengeluaran berkaitan dengan hari raya. Bagi yang mudik dan sewa mobil bisa disiasati dari jauh hari sebelum harga sewa naik.
  2.  Sebisa mungkin sisihkan untuk disimpan di tabungan, lebih bagus lagi kalau bisa untuk membeli instrumen investasi seperti emas, reksadana atau lainnya.
  3. Jangan terjebak diskon besar-besaran di berbagai pusat perbelanjaan. Sudah bukan rahasia lagi menjelang hari raya selalu ada diskon besar-besaran. Belanja lah sesuai kebutuhan dang sesuaikan dengan kantong kita.
  4. Hindari penggunaan kartu kredit yang terlalu berlebihan ketika liburan hari raya, karena hal ini akan menambah kadar ke khilafan kita hehe. Inilah yang membuat THR kita setelah liburan habis tanpa jejak.
  5. Jadilah yang sederhana. Hidup yang berlebih tidak akan meningkatkan gengsimu kok . hehe agak motivator ah sedikit.
Salam 


Rockuntan

No comments:

Post a Comment