Wednesday 27 May 2015

Kulakan itu apa sih?

Anda mungkin sering dengar sebutan kulakan dalam istilah dagang, bisnis atau usaha kecil. Begitu serunya para pemain kulakan melakukan aktivitasnya. Kulakan adalah cara berbisnis dengan membeli barang dari agen secara grosir dengan kuantiti banyak lalu menjual lagi secara eceran. Membeli dengan kuantiti banyak biasanya ada skala ekonomis yang didapat yaitu harga lebih murah.

Melakukan kulakan bisa berkesinambungan kapan pun waktunya, bisa pula melihat trend yang terjadi. Biasanya margin keuntungan tak besar dan digenjot oleh banyaknya transaksi. Banyak pemain kulakan bergerak di barang-barang kebutuhan pokok manusia. Walaupun bukan tak mungkin barang-barang non kebutuhan pokok untuk dikulak. Perputaran barang dan uang yang cepat jadi ciri khas bermain kulakan. 

Untuk memulai kulakan, tentukan barang yang dicari banyak orang. Ketika sudah terlihat, cari suplier yang menawarkan harga miring. Biasakan jangan mengandalkan satu suplier untuk menghindari kekosongan stok ketika permintaan banyak. Lakukan pembelian yang membuat suplier menurunkan harga karena kuantiti pembelian kita. Yang terakhir adalah jual ke pelanggan anda dengan cepat ;)

sekian 

Rockuntan

No comments:

Post a Comment