Tuesday 22 September 2015

Cara Cepat Nge Charge Ponsel

sumberfoto: androidsuites.com

Dalam dua dekade terakhir, perkembangan dari fungsi ponsel cukup pesat. Ponsel yang fungsi dasarnya adalah untuk telpon dan layanan SMS, sekarang bisa dipergunakan untuk games, browsing, berbisnis online, bersosial media dan masih banyak kegunaan lainnya. Perkembangan ini menimbulkan masalah baru, dimana kekuatan baterai yang cepat tersedot habis. Proses nge charge secara tidak langsung akan mengganggu anda, terutama jika anda adalah seseorang yang sangat eksis.

Berikut beberapa tips agar baterai ponsel cepat penuh:


  1. Gunakan kabel USB yang bagus, kabel USB yang murahan atau abal-abal biasanya sangat tipis sehingga tidak menghantarkan daya dengan baik, jadi jangan remehkan penggunaan kabel USB.
  2. Matikan ponsel anda, cara ini mungkin adalah cara yang paling logis karena tidak ada yang terbuang saat ponsel mati.
  3. Hindari charge melalui PC/ Laptop anda, daya dari output port USB dari komputer rendah sehingga proses charge akan lebih lama.
  4. Jangan sentuh ponsel. Tinggalkan rasa penasaran anda terhadap notifikasi yang masuk, karena saat anda mengecek ponsel, layar akan menyala dan akan menguras kembali baterai anda. Dan yang anehnya lagi, ada orang-orang yang main games sambil nge charge,,,hehe itu sih ibarat "orang lagi makan disuruh lari".
Selamat mencoba, beberapa tips diatas juga baik untuk merawat kita agar awet dan tentunya menunjang aktivitas kita sehari-hari




salam




Rockuntan









No comments:

Post a Comment