Sunday 15 June 2014

Pesta Rakyat

Menurut saya, pemilu pada dasarnya adalah pesta rakyat. Momen dimana setiap warga negara yang sudah memenuhi syarat berhak untuk menentukan pilihan. Saat ini banyak pilihan parpol yang bisa dipilih sesuai hati untuk berpartisipasi dalam pemilu. Namun kenyataannya pergeseran makna seiring perkembangan politik mengakibatkan makna dari "pesta" sudah tidak relevan.

Gimana mau disebut "pesta", masing-masing pendukung saja mencaci maki satu sama lainnya. Mereka bukan hanya berpromosi pilihannya, tapi malah menjatuhkan pihak-pihak lainnya. Sehatkah? orang awam bilang ya politik itu akan melakukan segala cara untuk berkuasa. Ah entahlah, menurut saya pribadi ya jangan seperti itulah, bermasyarakat itu harus saling menghargai.

Saya pribadi agak mengurangi intensitas melantai di twitter dengan alasan jenuh politik. Beberapa tokoh yang saya follow banyak yang bertentangan dengan saya dalam urusan perpolitikan ini. Saya menghargai pendapat mereka tapi kalau dibaca terus menerus kadang emosi suka terpancing jadi lebih baik saya istirahat sejenak. Semoga "pesta" ini cepat selesai dengan hasil yang baik bagi banyak orang. 


-rockuntan-

No comments:

Post a Comment