Wednesday 20 May 2015

Bangkit donk Bro

sumber gambar: habibiezone.com

Hehe, belum telat kali ya kalo gw nulis tentang kebangkitan nasional. Kebangkitan nasional itu pada dasarnya adalah rasa kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan negara kita hingga akhirnya bertepatan dengan berdirinya Boedi Utomo dirayakan sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Kekuatan karakter para sesepuh kita menghantarkan Indonesia ke gerbang kemerdekaan.

Lantas, kalau kebangkitan nasional di era sekarang bagaimana mengungkapkannya?

Kalau pengungkapannya untuk perjuangan kemerdekaan kita sudah tak relevan lagi. Oleh karena itu harus di modifikasi sedikit makna nya agar relevan dan sesuai karakter manusianya sekarang. Perjuangan merebut kemerdekaan tetap kita harus hayati, namun yang terpenting sekarang adalah semangat mengisi kemerdekaan tersebut. Apalagi Indonesia masih dikategorikan sebagai negara berkembang, semangat bangkit dari keterpurukan harus bergejolak.

Merayakan hari kebangkitan nasional masa kini bisa kita tuangkan dalam bentuk karya dan pencapaian. Entah dalam bentuk seni, sosial, budaya, pendidikan dan hal positif lainnya. Semangat untuk tak selalu tertinggal oleh bangsa lain, mengingat bangsa kita adalah bangsa yang kaya. Pembentukan karakter manusia saat inilah yang akan menentukan masa depan bangsa kita kelak.

Hiduplah Indonesia Raya


Salam Rockuntan

No comments:

Post a Comment