Friday 19 June 2015

Newbie, Lupakan SEO!



Search engine optimization yang biasa disingkat SEO sederhananya adalah upaya optimasi dari sebuah blog/web untuk menembus halaman utama search engine. Manfaat dari SEO tersebut sudah jelas untuk merebut trafik pengunjung untuk masuk ke blog/web kita. Dengan mendapat trafik yang aduhai tersebut blog/web bisa dikomersilkan, apakah dalam bentuk toko online, affiliate, adsense dan lain-lain.

Para blogger newbie kerap kali mencari langkah bagaimana secara instan meraih SEO yang hebat ini. Banyak sekali dari mereka yang putus asa dan tidak konsisten menelusuri jalannya. Padahal menjadi blogger sudah tentu harus tekun dan konsisten.
Untuk membangun sebuah blog, tentukan dulu tujuannya. Apakah untuk toko online, affiliate atau tujuan terselubung lainnya.hehe. Dengan mengetahui tujuan kita akan lebih mudah menentukan step berikutnya.

Kesalahan blogger newbie biasanya tidak konsisten dan sabar. Dengan blog yang baru seumur jagung sudah tak sabar ingin mengkomersilkannya, mereka lupa akan sebuah proses ketekunan dan pembelajaran tuk membangun.

Banyak dari mereka yang terlalu sibuk dengan SEO onpage maupun offpage. Daripada terlalu berkutat disini lebih baik bayar jasa SEO saja dan lebih berfokus dengan konten blog, kecuali yang mereka sangat menyukai teknis-teknis optimasi..hmm beda cerita deh kalau itu..

Konten blog adalah yang utama dan menentukan apakah layak dikunjungi atau tidaknya sebuah blog. Untuk membuat menarik tidaklah instan, semua butuh latihan. Apakah itu dengan jalan menulis, design dan kreativitas lainnya. Kualitas bisa terbangun oleh repetisi yang tak kenal lelah dan terus belajar.

Salam
Rockuntan

No comments:

Post a Comment