Sunday 5 July 2015

Menjadi blogger, ah susah!


Pernyataan seperti ini seringkali muncul dari para pemula yang kapok dan berhenti ngeblog. Banyak faktor yang menyebabkan mereka malas untuk ngeblog lagi. Kehabisan ide sehingga bingung mau posting apa dan ada alasan lain yaitu tidak bisa mengkomersilkan blognya. Kita mungkin sering mendengar cerita-cerita manis dari para blogger jagoan yang meraih pendapatan besar dari blognya. Kenyataannya tidak semudah cerita-cerita mereka, karena ngeblog itu susah dan melelahkan,,eit tapi dengan catatan bagi yang tak bisa menikmatinya.


Bagaimana seharusnya sikap seorang blogger pemula untuk memulai jalannya, simak poin-poin berikut:


  1. Terus mencari inspirasi untuk posting blog. Bagi pemula, produktivitas post adalah harga mati namun tak kalah pentingnya adalah publikasikan blog ke sosial media yang sedang trend.
  2. Jangan terburu-buru untuk mewujudkan penghasilan besar dari blog. Trafik saja masih sepi sudah mimpi macamn-macam hohooo. 
  3. Siapkan modal. Loh kan katanya ngeblog bisa gratisan? Jangan ngawur, realistis aja lah, karena ada biaya internet, biaya beli kopi, snack dan perintilan lainnya :D
  4. Konsisten. aktivitas yang dilakukan secara konsisten biasanya akan berbuah manis.

Hayoo, sudah siap jadi blogger belum?


Rockuntan

No comments:

Post a Comment