Monday 24 February 2014

Solusi teknis

Pernah saya mengalami sebuah masalah dan saya bercerita kepada teman saya. Panjang lebar saya urai semua masalah kepada teman saya itu sampai lelah ibu jari saya mengetik bbm. Lalu teman saya menjawab "sabar ya". Terdengar lucu bukan? Ketika ada seseorang yang mencoba share pengalaman kamu hanya menjawab singkat dengan wejangan.

Memang benar kalau setiap ada masalah kita harus bersabar tapi temanmu itu bukan butuh itu. Dia lebih membutuhkan masukan teknis karena manusia sering lupa dan tak sadar akan langkah-langkah yang diambil. Cobalah menganalisis permasalahan yang terjadi pada teman anda karena bisa saja di masa datang anda yang akan menghadapi masalah tersebut.

Nah, mulai sekarang jadi pendengar yang baik yuk untuk orang tua, istri, pacar atau teman. Beri mereka solusi tanpa perlu menggurui.


No comments:

Post a Comment