Monday 4 May 2015

Pukulan Bisnis



Dua hari yang lalu ada sebuah pertandingan tinju Mayweather vs Pacman, berbagai media ramai membicarakannya. Saya pun bukan penggemar berat tinju jadi berhasrat ingin menonton partai itu dan dari dulu memang terbiasa juga nonton tinju dengan ayah saya.

Kembali ke partai itu, pertandingan berjalan seru dan banyak pihak menjagokan pacman bisa menundukkan Mayweather. Beberapa ronde awal pun Mayweather sangat difensif sekali. Banyak pukulan telak dari pacman mendarat di wajah Mayweather.

Kalau kita melihat secara kasat mata dengan sudut penglihatan kita dari layar kaca, hmm yakin sekali kalau pemenang partai ini adalah Pacman. Tapi ternyata keputusan wasit berkata lain, ternyata Mayweather menang angka telak. Sebuah keputusan yang mengejutkan, dari mulai tokoh masyarakat sampai mantan petinju sekelas Mike Tyson angkat suara atas keputusan tersebut.

Banyak yang menghubungkan keputusan wasit itu terkait bisnis, karena dalam pegelaran partai tersebut banyak sekali dana berseliweran didalamnya. Entahlah semoga keputusan wasit memang benar-benar murni berdasar sportivitas bukan karena pukulan bisnis.


Salam
Rockuntan 

No comments:

Post a Comment