Tuesday 2 June 2015

Alasan kembali ke Facebook




Perkembangan sosial media begitu cepat, ada Twitter, Instagram, Path dan lain sebagainya. Hal ini tentu sangat memudahkan netizen untuk saling berinteraksi di dunia maya. Tiap individu punya gaya berbeda untuk memanfaatkan akun sosial medianya, ada yang memanfaatkan untuk menambah teman, game, menggali informasi, bisnis, bahkan sampai digunakan untuk kegiatan kriminal seperti penipuan. Menjadi bijak bersosial media sudah seharusnya dari dalam diri sendiri karena secara hukum yang berlaku juga masih grey area..hehe. 

Bermunculannya sosial media baru kadang membuat kita berpikir untuk membanding-bandingkan antara yang satu dangan yang lain. Kalau dikupas satu-satu dalam artikel ini rasanya tidak akan kelar sampai besok :D. Yang saya alami setelah mencicipi berbagai sosial media tersebut, timbul dibenak saya beberapa alasan untuk kembali ke Facebook. walaupun tidak bisa dipungkiri telah terjadi pergeseran segmen user disini, tetapi facebook masih sangat menarik loh. Apa saja sih alasan itu, simak yuk:


  1. Gampang, banyak pendapat yang mengatakan bahwa facebook itu sosial media yang sangat mudah dipahami cara penggunaannya. Petunjuk-petunjuknya mudah dicerna, saat ada fitur baru pun langsung ada panduan penggunaannya.
  2. Perorangan, Grup dan Fans Page, inilah yang paling menonjol dari facebook, kita bisa membuat akun pribadi, berkumpul bersama teman sehobi di grup dan bisa juga membangun kedekatan dengan audience melalui fans page. Fitur-fitur ini sangat memudahkan untuk sebuah komunitas hobi, bisnis dan lain-lain. Contoh: fanpage
  3. Aplikasi yang edan. Facebook mengakomodir kebutuhan penggunanya dengan menyediakan banyak aplikasi dari mulai kuis, games dan lain-lain. Tidak tanggung-tanggung main games pun bisa ajak teman juga dan hasil permainannya bisa di share ke wall kita.
  4. Upload foto, video dan membuat album. Kemudahan mengupload foto dan video, facebook masih terbilang juaranya. Mudah sekali caranya kan.
  5. Mudah diuangkan. Eiits jangan salah kaprah, diuangkan disini bukan jual beli akun, tapi maksudnya facebook sangat mudah mengakomodir kebutuhan untuk bisnis. Mau tau caranya yang pelajari saja facebook marketing atau pantengin terus saja blog ini..hehe

Kalau dikupas secara detil masih banyak lagi keunggulan facebook dibanding sosial media lainnya, poin-poin diatas hanya sebagian yang mudah diungkap dengan kata-kata :D


Mari Bijak Bersosial Media

Salam 

Rockuntan

akun FB saya >>> rockuntan


No comments:

Post a Comment