Thursday 20 February 2014

Memulai Brand

Brand, untuk seorang pebisnis sudah hampir pasti bertujuan membesarkan brand nya, kecuali kalau bisnisnya abal-abal. Setelah beberapa kali saya mengikuti seminar bisnis yang, ternyata pada dasarnya brand itu tidak selalu berbentuk barang. Nama toko, jasa, bahkan diri kita sendiri pun bisa disebut personal brand. Lalu bagaimana memulai brand?

Sebagai seorang yang bukan pakar, langkah pertama saya ya mulai saja. Tanpa banyak pikir akhirnya saya membuat tas bermodel vintage dengan brand "rockbaggers". Produk yang saya tujukan untuk cowok berusia 20-35 yang gemar bergaya vintage. Hehe sedikit promo yah.

Saya pun sampai sekarang tak tahu keberhasilan rockbaggers bakal sampai mana, yang jelas masih terus dalam pembelajaran dan revisi agar mendapatkan spesik target yang tepat sasaran. Satu yang terpenting juga adalah menjaga kualitas produk. Seperti prinsip saya dalam dunia bisnis "menjual bukan membual".

No comments:

Post a Comment