Wednesday 13 May 2015

Mulai darimana?

Banyak teman-teman bertanya kepada saya, "Gw mau bisnis nih, mulai darimana ya, jualan apa, caranya gimana?. Kalau pertanyaannya seperti ini sih jawabnya juga gampang-gampang susah hehe, Setiap orang punya kultur dan lingkungan berbeda-beda, menurut saya ini yang harus dideteksi lebih dahulu kalau mau mulai bisnis.

Kenapa bawa-bawa kultur dan lingkungan? gini loh bro, kita tuh harus liat sekeliling kita dulu untuk menentukan target market yang mau kita tuju. Kenapa harus disesuaikan dengan kultur dan lingkungan? ya, karena itu akan membuatmu enjoy menjalankannya. Karena kalau memaksakan yang terlalu jauh dengan kultur dan lingkungan kita, menjalankannya saja sudah segan.

Setelah tau siapa pasarmu, jangan terburu-buru bernafsu untuk membuat produk sesuai keinginan pasarmu tersebut. Kita bisa mencoba untuk menjadi reseller produk orang lain yang sesuai dengan kebutuhan pasar yang tadi telah ditentukan. Tidak ada salahnya bermain di Red Ocean Market alias pasar yang berdarah-darah banyak saingannya. Walaupun margin per produk kecil akibat banyak saingan, skill menjual kita akan terlatih disini. Nikmati dan jangan banyak ngeluh karena semua butuh proses. Setiap orang mempunyai caranya sendiri untuk melakukan sesuatu, ini hanya rekomendasi sesuai gayaku, modifikasilah sesuai gayamu sendiri. hehe 

salam rockuntan


Untuk teman-teman yang mau menambah penghasilan dengan berjualan Sandal Lucu, seperti teman saya di gambar ini bisa hubungi:
Sms/whatsapp: 081282960941
Pin BB: 56EF0B0E


No comments:

Post a Comment